About me

Total Tayangan Laman

Instagram

Contact Us

Name

Email *

Message *

Video

Flickr Images

Facebook

Flickr Images

Featured Video

Find Us On Facebook

Popular Posts

Followers

Popular Posts

Video Of Day

Bocah 9 Tahun Jadi Ahli IT Microsoft

Usianya memang baru 9 tahun. Tapi Pranav Kalyan, bocah laki-laki asal India itu, berhasil mendapat label Microsoft Certified Technology Specialist.

Pranav kini tercatat menjadi salah satu ahli IT cilik Microsoft, bersama bocah jenius lain yang masih memegang rekor Microsoft Certified Technology Specialist termuda, Shafay Thobani.
Bocah yang menulis program software sejak berusia enam tahun ini, berhasil melewati ujian ASP.NET Framework 3.5 pada 12 Januari silam. Ini adalah ujian yang menjadi syarat berhak atau tidaknya seseorang menerima 'gelar' Microsoft Certified Technology Specialist.

"Sebagai anak-anak, Pranav lebih tertarik akan komputer ketimbang mainan. Dia mampu mengatasi masalah diferensial kalkulus dan integral kalkulus. Efisiensinya dalam matematika membantunya menuliskan program," kata Kalyan Kumar, ayah Pranav.

Ayahnya sendiri tidak bekerja d bidang IT. Kalyan bekerja di Bank of America, Los Angeles dan menetap di sana. Saat ditanya siapa yang menginspirasinya terjun di dunia IT, Pranav menyebutkan dua nama.

Yang pertama adalah Manivannan, seorang engineer SAGE, AS. Dialah yang memperkenalkan dunia komputer pertama kali pada Pranav saat usianya belum genap tiga tahun.

Kedua adalah guru matematikanya, Nadhiya. Bakat Pranav dalam matematika ditemukan oleh Nadhiya. Dia pun selalu menyemangati Pranav agar giat berlatih.

Menjadi Microsoft Certified Technology Specialist bukan hal mudah apalagi bagi anak seusia Pranav. Bocah ini mengikuti ujian selama 18 bulan dan menghabiskan waktu delapan jam sehari berkutat dengan komputer.

Tahun lalu, bocah lain bernama Shafay Thobani mendapatkan gelar yang sama di usia 8 tahun, sehingga menjadi yang termuda di dunia. Selama 13 bulan, bocah asal Pakistan ini bersemangat mengikuti jadwal yang ketat.

Jadwal ini sudah termasuk sekolah dari pagi hingga pukul satu siang, dilanjutkan dengan mengikuti kelas komputer di kantor ayahnya yang merupakan CEO sebuah perusaahan teknologi di Karachi, hingga malam.

Mendapat 'label' ahli teknologi dari Microsoft atau 'Microsoft Certified Technology Specialist' adalah prestasi mengesankan. Microsoft sendiri memang tak membatasi usia penerima sertifikasi bergengsi tersebut.

Sumber :http://inet.detik.com/read/2013/01/16/145448/2143873/398/hebat-bocah-9-tahun-jadi-ahli-it-microsoft?i991102105

3 comments:

  1. Wah salut ....
    betapa senang orang tua-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iyalah orang bapakx CEO di perusahaan computer :)

      Delete
  2. Wah keren lah sob...
    Blog sobat sudah saya follow atas nama Aditya Pratama #108
    Follback blog saya di www.adityareinaldo.com
    thx yaa....

    ReplyDelete

Di larang Spam,Mencantumkan link langsung,NO SARA

author
Jake Simms
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt utlaoreet dolore.