About me

Total Tayangan Laman

Instagram

Contact Us

Name

Email *

Message *

Video

Flickr Images

Facebook

Flickr Images

Featured Video

Find Us On Facebook

Popular Posts

Followers

Popular Posts

Video Of Day

Chip yang berenang di dalam darah

x-2share-Sepertinya....Para ilmuwan di Stanford University mengembangkan chip yang bisa 'berenang' di dalam darah manusia, memberikan obat dan melakukan berbagai tugas pengobatan lainnya.

Ya, chip mikro berukuran 3x4 milimeter ini memang diperuntukkan bagi kepentingan medis. Adapun pengoperasiannya dilakukan secara wireless dan memanfaatkan induksi elektromagnetik untuk bisa berjalan mengikuti arus darah.

Ada Poon, pemimpin pengembangan chip tersebut menyebutkan sejatinya penelitian yang dilakukan timnya sudah pernah ada sebelumnya.

"Riset semacam ini sudah dimulai pada 1960. Kemudian pada 1980 hingga 1990, para perancang sirkuit atau chip mengatakan chip seperti ini hanya bisa bekerja pada kekuatan 10 MHz," tuturnya.

Poon, seperti dikutip dari PCMag, Minggu (26/2/2012) mengatakan, dalam riset sebelumnya timnya juga mencari tahu bagaimana mendapatkan sinyal wireless berfrekuensi tinggi untuk bertransmisi menembus jaringan organ tubuh.

Disebutkan olehnya, chip semacam ini nantinya bisa diletakkan pada ujung saluran pembuluh darah untuk membantu mereka 'berselancar'. Kata Poon, cara pendekatan ini bisa memudahkan pengobatan penyakit-penyakit yang sulit ditangani.

sumber : detik.net

6 comments:

Di larang Spam,Mencantumkan link langsung,NO SARA

author
Jake Simms
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt utlaoreet dolore.